Posted in Flash Fiction, Karyaku

Bride

Aku melangkah dari pintu gereja dengan gaun putih, berpotongan pendek, dengan heels yang sangat pas dikakiku. Aku terburu-buru. Menggengam kotak kecil ditangan kananku. Sementara aku melirik ke sekitar. Semua melihat kearahku  yang melangkah dengan langkah-langkah lebar.

“Ini lex.” Kataku sambil menunjukkan kotak mungil ditanganku. Semua sudah beres, aku memasang mimik wajah yang optimis lalu kembali ke tempat duduk umat. Aku lupa membawa cincin pernikahan, padahal akulah orang yang bertugas untuk memberi cincin ini nantinya kepada kedua pengantin. Aku memang suka teledor.

Ketika nafasku sudah stabil. Terdengar suara piano mengalun lembut, disambut dengan sorang wanita berparas cantik dan bertudung dengan tangan kanan memegang sebuket bunga, dan tangan kiri mengamit lengan seorang pria tua, ayahnya.

Aku kembali teringat akan pernikahanku setahun yang lalu. Keadaannya hampir mirip dengan ini. Lantunan lagu piano yang sama, diiringi oleh ayahku. Saat melangkah ke altar melihat senyuman sanak saudara dan teman-teman adalah saat-saat yang sangat mendebarkan, serasa jarak 25 meter itu adalah 100 km.

Namun ada satu perbedaan, posisi Nila dan aku terbalik. Saat itu akulah yang menjadi pengantin sedangkan Nila adalah bride maidnya. Namun satu kesamaan lagi adalah pria yang akan diambil janjinya juga adalah Alex.

“Aaaaa…” seketika suara lantunan piano yang terdengar berubah menjadi teriakanku.

“Ada apa Ven?” Tanya Alex keluar dari kamar begitu mendengar aku teriak.

“Mati lampu. Padahal aku kan sedang nonton.”

“Ya ampun Ven, kamu udah berapa kali nonton film kita itu sih? Gak bosan apa?” Seloroh Alex sambil balik ke kamar, tak peduli.

Author:

Just an Ordinary Girl

Leave a Reply

